oleh

Pencegahan Pandemi Covid-19 Di Kota Padangsidimpuan HMI dan KOHATI Lakukan Aksi Sosial (Berita MPI)

Padangsidimpuan MediaPATRIOT.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Komisariat Sutan Muhammad Arif (Tamari) dukung pencegahan penularan pandemi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Dukungan dibuktikan dengan puluhan mahasiswa yang tergabung di HMI dan KOHATI Komisariat Tamari membagi-bagikan ratusan masker untuk warga di pusat pasar, Rabu 30 September 2020.

“Sasaran utama kita adalah pedagang, pembeli, dan abang becak yang berkecimpung cari nafkah di pusat kota,” kata Ketua Umum HMI Komisariat Tamari, Ahmat Rasyif Rambe.

Tampak di lapangan, masker itu dibagi-bagikan kepada warga yang ditemui mahasiswa di Pasar Raya Sangkumpal Bonang, Sudirman, Jalan Thamrin, dan Jalan Patrice Lumumba.

Rasyif menjelaskan, aksi sosial ini bagian dari bentuk dukungan HMI dan KOHATI kepada pemerintah dalam upaya mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bertemu warga, mahasiswa juga sosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Karena itu HMI dan KOHATI Komisariat Tamari mengajak kita semua mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Menurut Rasyif, pada aksi pertama ini 200 masker habis terbagikan dalam waktu 30 menit. Dalam waktu dekat, HMI dan KOHATI Komisariat Tamari akan gelar aksi kedua.

Bagi-bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini disambut antusias oleh warga di pusat pasar Kota Padangsidimpuan. Mereka berterimakasih atas kepedulian HMI dan KOHATI.

“Terimakasih adik-adik mahasiswa,” kata Hamdan Efendi sembari meneriakkan ‘YAKUSA’ yang merupakan singkatan dari Yakin Usaha Sampai sebagai motto dari HMI. ( Erijon DTT )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed